7 Makanan Lezat dan Bergizi yang Mencegah Kerontokan Rambut

Friday, September 07, 2018
Kerontokan rambut

Pernahkah Anda mendengar tentang makanan yang dapat mencegah kerontokan rontok? Kesehatan rambut dan kulit kepala nyatanya tidak terlepas dari apa yang Anda makan selama ini.

Jika Anda mengalami kerontokan rambut, artinya Anda harus mengubah apa yang Anda makan selama ini. Jika selama ini Anda hanya banyak makan-makanan instan, atau makanan yang kurang bergizi, cobalah beralih ke makanan alami yang bergizi.

Berikut adalah 7 makanan lezat dan bergizi yang dapat mencegah kerontokan rambut.

1 . Udang

Udang menjadi makanan favorit bagi banyak orang. Faktanya, udang dapat mencegah kerontokan rambut! Udang mengandung zinc dalam kadar yang tinggi, yang sangat penting dalam mencegah kerontokan rambut. Tapi pastikan Anda tidak berlebihan mengonsumsi zinc, karena malah dapat menyebabkan rambut rontok karena meningkatnya testosteron . Silakan konsumsi udang sewajarnya demi rambut yang sehat.

2 . Telur dan susu

Jika Anda mengalami kerontokan rambut dan Anda saat ini tidak memiliki pantangan makanan, cobalah konsumsi telur dan susu lebih banyak. Susu dan telur merupakan sumber vitamin A dan B12 yang sangat baik yang membantu produksi sebum, minyak yang diproduksi tubuh untuk melumasi kulit dan rambut .

3 . Ayam

Salah satu cara favorit untuk mendapatkan protein adalah dengan makan ayam. Ayam membantu kesehatan gigi dan tulang, membantu mencegah pengeroposan tulang, baik untuk kesehatan jantung, meningkatkan kesehatan mata, mempercepat metabolisme dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Dan faktanya, makan ayam penting untuk rambut agar tetap sehat dan kuat!

4. Sayur chard

Makanan lain yang lezat dan bergizi untuk mengatasi rambut rontok adalah chard atau sering disebut sebagai Swiss chard. Sayur ini tinggi magnesium, vitamin K, C, A, zat besi, dan kalium. Swiss chard juga tinggi biotin yang akan membantu memelihara kesehatan rambut dan kuku dan juga telah lama dikenal untuk merangsang pertumbuhan rambut!

5 . Kacang Arab

Selain rasanya yang enak, kacang arab mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk menurunkan kolesterol jahat, untuk kesehatan pencernaan, menurunkan tekanan darah, dan baik untuk rambut Anda! Kacang arab atau juga dikenal sebagai kacang garbanzo kaya akan folat dan protein, yang merupakan kunci untuk rambut berkilau dan kuat!

6 . Kacang-kacangan

Kacang adalah camilan favorit yang tinggi lemak baik, vitamin E, dan serat. Kacang-kacangan juga dapat membantu mencegah rambut rontok! Di saat sore, cobalah konsumsi beberapa kacang kenari, kacang tanah, dan kacang almond. Kenari, almond dan kacang tanah mengandung zinc dan omega-3, yang keduanya telah sangat dikenal untuk mengurangi kerontokan rambut dan membuat rambut sehat!

7 . Biji rami

Biji rami mengandung zat besi, serat, asam lemak dan lignan omega-3, yang dapat membantu memerangi kerontokan rambut. Zat besi dan omega-3 telah dikenal baik untuk kesehatan rambut, karena keduanya mendukung kesehatan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut! Mengonsumsi biji rami akan mencegah kerontokan rambut. (fr)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Semua konten di Medkes hanya untuk tujuan informasi dan tidak untuk dijadikan dasar dalam mendiagnosis atau membuat rencana pengobatan. Hubungi profesional medis untuk diagnosis dan pengobatan Anda. Lihat Disclaimer