31 May 2019

Posisi Tidur Yang Tepat untuk Mengurangi Berbagai Jenis Sakit Punggung

Sekitar 80% orang akan menderita sakit punggung setidaknya satu kali semasa hidup mereka. Entah apakah Anda sekarang sedang mengalami sakit punggung atau hanya untuk berjaga-jaga kalau-kalau nanti sakit punggung, tapi yang kami sampaikan ini adalah solusi posisi tidur untuk sakit punggung.

Disini kami buatkan panduan sederhana yang akan menunjukkan pada Anda bagaimana berbagai posisi tidur akan mengurangi berbagai sakit punggung Anda.

1. Nyeri leher dan punggung bagian atas
Posisi tidur sakit punggung

Bagaimana ini membantu?

Tidur telentang akan menyebarkan berat badan Anda secara merata ke seluruh bagian tubuh. Dengan cara ini, Anda mengurangi tekanan pada area lokal seperti leher dan punggung atas. Posisi ini juga berfungsi untuk menyelaraskan tulang belakang dan organ-organ dalam tubuh. Caranya adalah dengan menambahkan bantal untuk menopang leher dan bantal lain untuk menopang lutut, ini akan membantu menjaga lengkungan alami tulang belakang Anda.

2. Nyeri di sepanjang tulang belakang
Posisi tidur sakit punggung

Bagaimana ini membantu?

Ini adalah posisi tidur yang baik untuk orang yang biasa tidur dengan perutnya, dan sulit bagi mereka untuk tidur dengan posisi lain. Tambahkan bantal di bawah perut Anda dan bagian atas panggul Anda. Pastikan bantalnya tipis, tidak lebih tebal dari 3 inci. Sebagai hasilnya, Anda akan bisa tidur sementara dukungan bantal di bawah perut Anda akan melakukan 'kerjanya' mengurangi tekanan di punggung Anda.

3. Nyeri punggung bawah
Posisi tidur sakit punggung

Bagaimana ini membantu?

Ketika Anda tidur miring, Anda memaksa tulang belakang Anda melengkung di posisi yang tidak wajar, menambah beban ekstra untuk punggung bawah Anda. Yang terbaik adalah tekuk lutut Anda sedikit ke atas dan letakkan bantal di antaranya. Dengan cara ini, akan menghilangkan ketegangan yang harus diderita punggung bawah dan membantunya mempertahankan kelengkungan alami tulang belakang hingga Anda bangun.

4. Nyeri pinggang
Posisi tidur sakit punggung

Bagaimana ini membantu?

Jika Anda mengalami rasa sakit di daerah pinggang yang terletak di punggung bawah, tidur dalam posisi berbaring dapat membantu Anda. Posisi ini akan meregangkan dan menghilangkan kemungkinan ketegangan di atasnya. Letakkan beberapa bantal di belakang dan leher Anda untuk menciptakan dukungan yang cukup untuk menyesuaikan kelengkungan alami tulang belakang. Untuk kenyamanan ekstra, letakkan lebih banyak bantal di bawah lutut dan kaki Anda.

5. Saraf tegang
Posisi tidur sakit punggung

Bagaimana ini membantu?

Jika salah satu cakram tulang belakang Anda telah bergeser bahkan sedikit saja dari posisinya, Anda akan merasakan sakit. Cobalah posisi ini yang memungkinkan Anda memperluas ruang di antara masing-masing tulang belakang dan mendorongnya untuk kembali ke posisi semula. Membengkokkan tubuh Anda seperti ini akan mengurangi tekanan pada tulang belakang dan saraf Anda, membebaskan Anda dari sakit punggung.

Mengubah cara Anda tidur adalah sulit, buatlah perencanaan.
Posisi tidur sakit punggung

Anda mungkin berpikir bahwa akan sangat sulit sekali mengubah cara tidur yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun, dan memang begitu, tetapi sebenarnya hanya pada beberapa malam pertama saja. Setelah Anda mencobanya pertama kali dan bangun tanpa rasa sakit, maka Anda tentu akan yakin telah menemukan posisi tidur baru yang tepat. Tapi jika Anda tidak yakin posisi mana yang paling cocok untuk Anda, inilah rencananya: Pilih satu-persatu posisi di dalam daftar ini yang menurut Anda akan mengatasi masalah punggung Anda, dan ujilah selama beberapa malam. Lihat posisi mana yang paling membantu Anda.

Article Resources
  • brightside.me
This Is The Newest Post