Bagaimana Menambah Tinggi Badan dengan Efektif

Sunday, July 20, 2014
Tinggi dan pendek
Ada banyak usaha yang dapat Anda lakukan untuk menambah tinggi badan dengan efektif. Metode-metode untuk menambah tinggi badan yang ada saat ini sebenarnya sudah cukup baik, hanya saja terkadang penerapannya yang tidak tepat. Alhasil tinggi badan yang diinginkan tidak tercapai. Hal ini bisa karena kurangnya pengetahuan, metode olahraga yang tidak tepat, konsumsi gizi yang tidak tepat, serta tidak dipungkiri ada pula faktor-faktor lain yang mempengaruhinya.

Dibawah ini ada tiga metode sederhana yang efektif untuk menambah tinggi badan yang semua orang bisa melakukannya. Metode seperti apakah ini? Adalah beberapa tips yang disarankan oleh ahli kesehatan dalam urusan menambah tinggi badan.

Olahraga yang tepat. Ada beberapa jenis olahraga yang mengharuskan Anda melompat atau meregangkan otot-otot tubuh. Basket merupakan olahraga yang paling populer bagi mereka yang ingin menambah tinggi badan. Jika tidak menyukai basket, maka Anda bisa mencoba olahraga lain, seperti voli. Yang penting seluruh tubuh Anda bisa bergerak dan melompat-lompat setinggi yang Anda bisa. Jika Anda memang benar-benar ingin menambah tinggi badan, latihan atau olahraga ini tidak boleh dilakukan dengan porsi atau energi yang kecil. Luangkan waktu setiap hari untuk melakukannya.

Makanan sehat. Usahakan mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi protein, vitamin, dan mineral. Hindari makanan berkarbohidrat penuh karena hanya akan membuat perut Anda besar, namun tubuh tidak tinggi. Makanan seperti apa yang menyediakan semua zat gizi ini? Telur, ikan, susu, dan buah-buahan dan sayuran adalah sumber protein, vitamin dan mineral yang terbaik. Mengonsumsi makanan seperti ini akan membuat bentuk tubuh Anda proporsional dan lebih tinggi. Sedikitlah kreatif, mintalah makanan-makanan seperti ini untuk disediakan dalam menu harian Anda.

Suplemen HGH (Human Growth Hormone). HGH adalah hormon yang berperan sangat penting untuk proses pertumbuhan, yang diproduksi oleh kelenjar Pituitari yang terletak di dasar otak. Untuk itulah banyak dokter dan ahli kesehatan merekomendasikan suplemen ini untuk menambah tinggi badan.

Ketiga metode sederhana ini merupakan metode yang efektif untuk menambah tinggi badan asal dilakukan dengan tepat. Namun sebelum Anda memutuskan untuk menerapkan tiga metode ini (terutama suplemen HGH), kami sarankan untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter atau ahli kesehatan, demi keamanan dan tercapainya tinggi badan yang Anda inginkan. Selain itu, penyebab kurangnya tinggi badan juga harus diketahui, agar dokter dapat menentukan langkah terbaik dan cocok untuk menambah tinggi badan Anda.

Gambar: Psychology Today

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Disclaimer: Semua konten di Medkes hanya untuk tujuan informasi dan tidak boleh dijadikan dasar untuk mendiagnosis atau membuat rencana pengobatan untuk setiap kondisi indvidual. Medkes tidak bertanggung jawab atas penggunaan konten tersebut. Berkonsultasilah dengan dokter mengenai masalah kesehatan yang mungkin Anda atau orang lain miliki. Gambar-gambar yang dimuat di dalam Medkes adalah gambar public domain. Atribusi ditambahkan jika disyaratkan.